Tutup Tahun 2022 “Sambutlah Dengan Gagah Suratan Takdirmu”

Penampilan spektakuler selalu diawali dengan persiapan spektakuler. Disiplin mulai dari diri sendiri, datang tepat waktu adalah cara menciptakan kultur yang sehat. Demi suguhan istimewa di malam pergantian tahun.

H-1, Iwan Fals latihan vocal bersama Ariel Noah, Charly Van Houten. Dua panggung yang berbeda, Iwan Fals di Studio 6 Emtek (indoor) dan Ariel Noah di Studio 5 Emtek (outdoor). Iwan Fals feat Ariel Noah pada lagu Para Penerka, perlu persiapan matang untuk tampil dalam satu frame di layar tv. Selanjutnya latihan vocal di Studio 6 Emtek (indoor) Iwan Fals feat Charly Van Houten di lagu Pesawat Tempurku.

Tiba saatnya, menjelang malam pergantian tahun Iwan Fals membuka dengan Air Mata Api, Bento. Dipertontonkan live melalui layar kaca Indosiar. Selanjutnya, masih tampil sendirian dengan membawakan Belum Ada Judul, Mata Indah Bola Pingpong.

Melewati tantangan, Iwan Fals feat Ariel Noah dengan konsep dua panggung berbeda. Merespon lawan main menjadi satu tayangan bersamaan. Ariel Noah live SCTV sedangkan Iwan Fals Fals live Indosiar.

Di ujung pertunjukannya Iwan Fals semakin menaikan tempo, Kuda Lumping. Klimaksnya dengan Pesawat Tempurku, Iwan Fals feat Charly Van Houten.

Tutup tahun 2022 Iwan Fals bertutur, “Nyalakan api semangatmu, sambutlah dengan gagah suratan takdirmu.”

Leuwinanggung, (03/01/2023).
Fotografer : Evelyn Pritt
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto