Kenali Anatomi Lagu

Waode bersama orang tuanya dari jauh menyaksikan Iwan Fals menghibur masyarakat Buton tahun 2013. Konser dipadati puluhan ribu penonton, menampilkan lagu dan tarian Buton. Saat itu Iwan Fals belum mengenal Waode. Yang dikenal adalah Umar Bakri. Umar (Bupati) dan Bakri (Wakil Bupati) mengundang Iwan Fals konser di Banabungi, Pasarwajo, Buton, Sulawesi Tenggara.

Agnes, kalau ditanya bagaimana perasaan Agnes saat ini? “Luar Biasa”. Pencapaian yang tidak pernah diduga meskipun semua pernah bermimpi ingin sekali tampil di panggung besar bersama para musisi hebat.

Indosiar melakukan pencarian talent. Melahirkan bibit mengusung spirit. Memasuki babak “winner concert” melalui perjalanan 3 bulan. Menyisakan dua peserta, Waode (Baubau) dan Agnes (Malang). Kompetisi berkelas bersama juri papan atas.

“Be Pop Academy And Be A Superstar” membuka ruang “unjuk kabisa” vokal. Berawal dari mimpi menjadi kenyataan. Mendapat kesempatan tampil adalah pengalaman yang tak bisa dilupakan. Satu panggung bersama Iwan Fals di malam puncak. Waode menyanyikan lagu “Kumenanti Seorang Kekasih” dan Agnes menyanyikan lagu “Buku Ini Aku Pinjam”.

“Mensyukuri apa yang Tuhan kasih, dilatih terus menerus,” pesan Iwan Fals. Berharap agar tidak puas sampai di sini saja. Bagi Iwan Fals setiap hari ajaib, kalau kita puas selesai.

“Tetap berlatih. Lebih mengenal lagi sama maunya lagu. Setiap lagu khan punya mau. Lebih kenal lagi sama anatomi lagunya,” pungkas Iwan Fals.

Leuwinanggung, 19 Januari 2021
Penulis: Syaiful Ramadlan
Fotografer : Ricky Adrian
Editor : Rosana Listanto