Akan Datang, Konser Aku Cinta Iwan Fals & Band

Konser Aku Cinta ingin membawa suasana acara yang sama dengan “(Holi) Festival of Colors” atau “Festival of Love” untuk merayakan keragaman warna manusia. Konser Aku Cinta menanamkan pesan Bhinneka Tunggal Ika yaitu keragaman budaya dan kebebasan merayakan kepercayaannya masing-masing. Konser Aku Cinta menyampaikan pesan seperti warna pelangi, berbeda-beda warna tetapi menyatu dan indah.

Saksikan keseruannya dan bakal digelar di Ecopark Ancol Jakarta, 30 Maret 2019. Iwan Fals & Band bakal mengisi Konser Aku Cinta. Narasi pembuka pada acara press conference, 13 Maret 2019 di SCBD Jakarta yang dipandu MC Balques Manisang menghadirkan Cikal (Manajemen Tiga Rambu), Silla (Promotor MME Entertainment), Iwan Fals membuka alur perbincangan kepada pertanyaan mengapa menghadirkan Iwan Fals dan mengapa diberi nama Konser Aku Cinta?

Iwan Fals menjalani hidup di dunia musik sejak tahun 1975 dan sampai saat ini tetap mengisi panggung off air dan on air telah banyak menghasilkan karya. Puluhan album dan ratusan lagu. Tepatnya 39 album dan 380 lagu dengan unsur sastra dan musik yang luar biasa. Dan untuk tampil dalam durasi dua jam lebih dengan duapuluh dua lagu, Iwan Fals & Band masih bisa membuktikannya. Dan pada setiap penampilannya selalu dinantikan oleh penggemarnya yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri. Atas dasar inilah maka MME Entertainment menyelenggarakan konser nanti menghadirkan Iwan Fals & Band.

Konser Aku Cinta. Ada tiga kata yang terpisah tetapi terintegrasi dalam satu makna tentang aktivitas yang menghadirkan cinta. Ketika 100 pohon jati emas dari MME Entertainment bakal ditanam di Jonggol maka ini sebuah tindakan nyata dalam kepeduliannya terhadap kehidupan manusia dan alam semesta. Ketika menyambut pesta demokrasi 2019 dengan penuh cinta maka ini sebuah tindakan nyata. Ketika warna warni hidup menghasilkan harmoni dalam keberagaman maka ini sebuah tindakan nyata.

Mengkonkritkan persoalan kepada sebuah tindakan nyata dinamakan cinta. Seperti ungkapan Kahlil Gibran, Love and doubt have never been on speaking terms (cinta dan keraguan tidak pernah berbicara).

Konser Aku Cinta, menjadi solusi untuk mencari kedamaian. Bagi Iwan Fals cinta itu harus selalu baik, cinta itu menghidupi, cinta itu daya hidup. “Saya bersemangat banget. Penting dan genting untuk menjelaskan,” kata Iwan Fals yang bakal tampil bersama Superman Is Dead.

“Musik itu bahasa universal, bahasa damai, bahasa cinta. Melalui musik menjadi bahasa yang bisa dimengerti semua,” ungkap Cikal.

Dan akan selau ada namanya keniscayaan. Ketika energi positif berhimpun dalam frekuensi yang sama maka perjuangan cita-cita adalah sebuah keniscayaan. Bukan soal konspirasi hati karena ini akibat hubungan individu dengan individu penuh cinta, cinta itu harus selalu baik.


Leuwinanggung, 16 Maret 2019.
Fotografer : Ichan Maulana
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto