Raising Hope Concert

“Raising Hope” adalah sebuah gagasan untuk meningkatkan harapan tentang kehidupan yang lebih positif untuk semua. Bicara untuk semua maka bicara universal, tentang kita semua sebagai manusia tanpa membedakan agama, warna kulit, suku. “Faith, love, hope” mengekspresikan diri sendiri dan sadar akan hidup ini indah sehingga tumbuh cinta dan rasa syukur untuk merayakan keberhasilan hidup dengan cara memperbaiki lingkungan dan dunia agar harapan tidak boleh mati. “Raising Hope” seperti bayi baru lahir, disusui, disayang, dibimbing, tumbuh, dan besar menjadi seorang yang luar biasa. Yakin akan cinta maka harapan bisa diciptakan.

Untuk sebuah konser yang menggalang dana sosial dari masyarakat dibutuhkan penampilan terbaik. Iwan Fals dan Afgan diminta ambil bagian dalam acara tersebut karena menurut penyelenggara konser Iwan Fals dan Afgan memiliki pengaruh besar dalam menarik minat masyarakat. Penyanyi Lea Simanjuntak salah satu inisiator acara ingin menyanyikan tentang rasa persatuan, solidaritas, dan motivasi hari depan. “Judunya Raising Hope Concert, buat orang-orang di Jakarta, membangkitkan harapan Jakarta untuk bahu-membahu bahwa kita bisa banyak melakukan hal besar,” ungkap Lea Simanjuntak.

Sementara bagi Iwan Fals, kerja bareng Lea Simanjuntak adalah bukan hal yang pertama kali dilakukan. Iwan Fals memiliki pandangan positif kepada Lea Simanjuntak sebagai penyanyi yang serius menjalani pilihan pekerjaannya. Sebagai orang hidup maka bekerja adalah daya hidup. Sebagai orang yang hidup berdampingan dengan penganut keyakinan yang berbeda maka berikanlah daya hidup agar harmoni, Seperti Matahari. “Ada benarnya nasehat orang-orang suci memberi itu terangkan hati seperti matahari yang menyinari bumi.”

Konser amal bertajuk Raising Hope Concert berlangsung di Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta, Kamis malam, (3/8). Diselenggarakan untuk “renew, rebuild, reunite” artinya memperbarui, membangun kembali, menyatukan kembali ini terbuka untuk umum dengan lagu-lagu yang dibawakan universal.

Tampil dengan bertopi dan celana gunung, Iwan Fals membawakan tiga buah lagu yaitu Seperti Matahari, Yang Terlupakan, Kebaya Merah. "Lalu, konser ini memberikan harapan positif buat kehidupan yang lebih baik lagi buat kita. Apalagi sekarang ini ya, penting bener untuk mengingatkan kita masih punya harapan. Hidup itu terus, bayi-bayi terus lahir," kata Iwan Fals.


Leuwinanggung, (9/8).

Fotografer : Ichan Maulana
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto