Teruslah Berkarya & Menginspirasi Negeri Ini

Ribuan kilo jarak yang ditempuh dari Yogyakarta menuju Leuwinanggung tak menyurutkan semangat Hardian Prakasa atau yang akrab disapa Ardi untuk bertemu dengan sosok yang menginspirasinya selama ini.

Bagi Ardi yang telah mendengarkan karya-karya Iwan Fals sejak duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, bisa bertemu dan menyaksikan secara langsung latihan sosok idolanya bersama band dari dekat merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Rasanya masih engga percaya! Biasanya selain melihat di televisi atau internet, jarak saya paling dekat ketika nonton Om Iwan secara langsung sekitar 40-50 meter dari panggung. Akhirnya dengan memenangkan Aksi Kita, sekarang bisa bertemu dan menyaksikan Om Iwan latihan bersama bandnya dari dekat bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar mahasiswa tingkat akhir jurusan Teknologi Informasi UGM ini.

Ardi pun menilai positif dengan diadakannya Aksi Kita, karena selain menginformasikan peringatan hari penting yang terkadang dilupakan, juga mengajak kita khususnya fans Iwan Fals untuk memaknai tidak sebatas selebrasi tapi juga berpartisipasi dalam aksi seperti yang dilakukannya.

“Saya sangat mendukung diadakannya Aksi Kita, karena selain membuat generasi muda mengetahui makna dibalik hari-hari penting yang dirayakan juga khususnya mengajak fans Iwan Fals berpartisipasi dalam kegiatan yang sederhana namun bermakna. Saya juga sangat senang, terlebih dengan kesempatan memenangkan hadiah yang keren dan tak terlupakan bagi fans Om Iwan,” ujar Ardi yang dapat menyaksikan latihan Iwan Fals setelah memenangkan Aksi Kita melalui tulisannya yang berjudul ‘Tirto Adhi Soerjo, Sang Pemula Yang Terlupakan’.

Dengan mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals, Ardi merasa lebih terbuka dalam melihat Indonesia beserta problematikanya. Hal itu dikarenakan lirik-lirik lagu Iwan Fals menceritakan berbagai peristiwa yang terjadi di negeri ini dan menginspirasi kita untuk turut berpartisipasi memberikan kontribusi melalui apa yang kita miliki.

“Banyak lagu-lagu Om Iwan yang menginspirasi saya hingga sekarang, karena itu jika disuruh memilih satu lagu favorit dari Om Iwan rasanya sangat sulit karena semua peristiwa yang terjadi di negeri ini semuanya ada di lagu Iwan Fals. Seperti lagu “Negeri Kaya” yang membuat kita sadar akan kayanya negeri ini tapi juga masih memiliki segudang permasalahan yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Terakhir, Ardi berharap semoga Iwan Fals selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam berkarya untuk semakin menginspirasi negeri ini termasuk generasi muda seperti Ardi dalam memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

“Semoga Om Iwan diberikan kesehatan dan kelancaran berkarya oleh Allah SWT untuk selalu menginspirasi negeri ini. Saya sebagai generasi muda yang terinspirasi Om Iwan pun bertekad untuk memberikan kontribusi bagi negeri ini suatu hari nanti dengan mengembangkan teknologi berbasis lokal untuk mengurangi ketergantungan kita terhadap bangsa asing,” tutupnya dengan semangat.*dutbas